• SMA NEGERI 5 SAMARINDA
  • Beriman, Kreatif, Berprestasi

HASIL PEMILIHAN KETUA OSIS DAN KEPENGURUSAN OSIS SMA NEGERI 5 SAMARINDA 2020-2021

     OSIS SMA Negeri 5 Samarinda telah melaksanakan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil OSIS periode 2020/2021 dengan lancar. Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi siswa SMA Negeri 5 Samarinda dalam memilih ketua OSIS. Seleksi Calon Ketua OSIS telah melalui proses wawancara guna mengukur kelayakan para calon tersebut. Kegiatan perekrutan ini dilaksanakan secara online menyesuaikan kondisi pandemik Covid-19 saat ini.
     Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS SMA Negeri 5 Samarinda dilaksanakan pada Senin, 1 Februari 2021, yang diikuti oleh 3 paslon.
Melalui voting yang telah dilaksanakan secara serentak, didapatkan hasil perolehan sebagai berikut :

     Hasil voting pemilihan dan Wakil OSIS, menyatakan bahwa Shalaysha Aminah Fatihah, Adriel Tuben Lakoq, telah resmi terpilih sebagai ketua umum, dan wakil 1 Ketua OSIS SMA Negeri 5 Samarinda periode 2020/2021.

      Selamat kepada kandidat yang terlah terpilih semoga dapat mengemban tanggung jawab yang telah diberikan dan semoga dapat membawa SMA Negeri 5 Samarinda menjadi sekolah yang dapat menjadi contoh.

Pesan dari Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Samarinda.

Dra. Budi Setiyowati M.Pd
           Kepala Sekolah
       SMAN 5 Samarinda

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat atas terpilihnya ketua OSIS dan seluruh kepengurusan OSIS yang baru. Ibu berharap kepengurusan OSIS di periode ini bisa lebih baik dari periode sebelumnya, disamping itu kita harus berani keluar dari zona nyaman, meningkatkan kreatifitas, prestasi dan kedisiplinan. OSIS juga harus bisa memberi contoh yang baik untuk seluruh siswa.
     Mulai periode ini OSIS akan ada pembinanya dari Guru SMA Negeri 5 Samarinda yaitu pak Agus Riadi, S. Sn. yang akan dibantu juga oleh Guru-Guru lain yang membina Ekskul-Ekskul yang ada di SMA Negeri 5 Samarinda, diharapkan semuanya rutin mengadakan pertemuan minimal 1 bulan sekali, karena masih dalam masa pandemi COVID-19, bila tidak bisa bertemu secara tatap muka, bisa dilaksanakan secara daring.
     Ibu sudah mengetahui beberapa program-program yang dilaksanakan OSIS contohnya seperti saat ada orangtua siswa yang meninggal, biasanya OSIS mengadakan penggalangan dana dari siswa dan guru ke tiap-tiap kelas untuk diberikan kepada siswa yang terkena musibah tersebut, tapi karena masa pandemi seperti ini jadi bingung tidak bisa mengadakan kegiatan tersebut, semoga bisa dicarikan trik atau solusinya untuk kegiatan ini agar bisa tetap terlaksana dengan baik di dalam kondisi pandemi seperti ini. Dan Ibu berharap semua kegiatan itu harus didampingi oleh pembina OSIS agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, nantinya pembina akan koordinasi dengan Waka Kesiswaan, dan Kepala Sekolah.
     Ibu menghimbau setiap kegiatan siswa harus berkoordinasi dengan pembinanya, siswa tidak boleh meninggalkan pembinanya. Kegiatan OSIS juga tidak boleh disalahgunakan, jangan sampai izin kegiatan OSIS tapi kenyataannya pergi keluyuran keluar, maka dari itu nantinya kegiatan-kegiatan OSIS harus ada surat pemberitahuan kepada orangtua, agar orangtua mengetahui apa saja kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekolah.”

PELANTIKAN
     Kegiatan pelantikan OSIS periode 2020/2021 dilaksanakan pada Senin, 1 Februari 2021. Kegiatan Upacara tersebut berlangsung di Sekolah. Beberapa rangkaikan kegiatan seperti sambutan kepala sekolah SMA Negeri 5 Samarinda dan juga sambutan dari Ketua OSIS baru periode 2020/2021, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga mengucapkan janji OSIS. Rangkaian kegiatan lainnya belangsung dengan seksama dan lancar.

KETUA OSIS SMA NEGERI 5 SAMARINDA PERIODE 2020/2021

Shalaysha Aminah Fatihah
            XI IPS 4

"Assalamualaikum wr wb. Yg terhormat kepala sekolah Dra. Budi Setiyowati M.Pd. Yang saya hormati wakil kepala sekolah serta guru guru dan staff jajarannya yg tidak bisa saya sebut satu persatu Dan tidak lupa pengurus osis yang saya banggakan dan saya cintai. Puji syukur kehadirat allah swt yang telah memberi nikmat sehat sehingga kita bisa berkumpul di lapangan SMA Negeri 5 Samarinda ini, sholawat serta salam tidak lupa kita junjungkan untuk baginda kita nabi muhammad SAW yang telah membimbing kita dri zaman kebodohan hingga zaman terang benderang ini. Sekoan dari saya jika ada salah kata mohon dimaafkan karena manusia tempatnya salah. Wabillahitaufik walhidayah wasalamualaikum wr wb"

WAKIL KETUA 1 OSIS SMA NEGERI 5 SAMARINDA PERIODE 2020/2021

     Adriel Tuben Lakoq
          X MIPA 1

" Assalamualaikum wr.wb. Yang terhormat kepala SMA N 5 Samarinda Dra. Budi Setiyowati M.Pd. Yang terhormat wakil kepala sekolah beserta guru dan staff jajarannya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu serta seluruh pengurus osis yang saya banggakan. Puji syukur ke hadirat Allah swt yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul di lapangan SMA N 5 Samarinda ini. Pertama tama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada guru guru dan teman teman yang sudah mendukung saya sehingga saya dapat menjadi wakil ketua osis 1 SMA N 5 samarinda periode 2020/2021.semoga dengan terpilihnya saya sebagai wakil ketua osis 1 saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya sehingga dapat mengharumkan lagi nama SMA 5 menjadi semakin baik terus kedepannya.Dan untuk teman teman osis saya yang sudah sah terpilih menjadi anggota osis SMA 5 Samarinda mari kita sama sama berusaha membangun SMA 5 agar semakin baik lagi dan dapat menjadi panutan oleh sekolah sekolah lain. Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan saya mohon maaf sebesar besarnya. Wassalamualaikum wr.wb "

VISI

“Menjadikan SMA-5 sebagai sekolah yang dapat dicontoh oleh sekolah lain, baik dari segi akademik maupun non akademik.”

MISI

1. Mengadakan pelatihan guna meningkatkan pengetahuan Dan skill dari masing-masing siswa.

2. Mengaktifkan fungsi media sosial sebagai sarana pembelajaran Berbasis online untuk kemajuan siswa.

3. Mengadakan perlombaan di kalangan siswa dengan mengadakan Berbagai kegiatan online yang menarik.

4. Mengadakan kegiatan sharing bersama antara guru dan murid sebagai Upaya untuk mengeksplor inspirasi.


Pesan dari Pembina OSIS.

       Agus Riadi, S. Sn
         Pembina OSIS

“Selamat berorganisasi, kalian adalah remaja muda yang akan memberikan perubahan bukan pengekor perubahan, kalian adalah penggagas bukan pemalas, kalian adalah penentu masa depan bukan perusak masa depan, kalian adalah pejuang bukan pecundang, kalian adalah pembaharu bukan tukang hura-hura.
Kalian sudah memberikan pilihan yang tepat untuk terus belajar dengan berorganisasi, pilihan generasi emas pasti akan tepat, karena kalian tahu bahwa untuk menjadi pribadi pembeda dan terbaik, harus belajar berorganisasi.
Jangan pernah berhenti untuk bergerak dan terus upayakan akal kalian dalam berorganisasi dengan baik. Yakinkan bahwa kalian adalah remaja yang siap menyambut dan menghadirkan masa depan yang berlian. Semua harus kalian lewatkan dengan terus berorganisasi.
Generasi terbaik itu siapa, generasiku, lalu setelah itu?tentu kalian generasi terbaik setelahku. Jadilah manusia yang selalu memberikan yang terbaik dalam setiap aktifitas. Hidup itu sekali, dan selalu berarti.”

Pesan dari Waka Kesiswaan.

     Waryono, S. Pd,. M. Pd
         Waka Kesiswaan

“Assalamualaikum wr wb. Puji syukur Alhamdulillah   dan ucapan terima kasih atas dukungan Ibu Dra. Hj. Budi Setiyowati. M. Pd  Kepala Sman 5 Samarinda dan Partisipasi seluruh bapak / ibu guru serta seluruh Siswa siswi kelas X , XI , XII. Walau sikondisi Pandemi , secara Daring atau Online PILKETOS ( Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Sman 5 Samarinda periode tahun 2020/2021 berjalan lancar sesuai yang di harapkan .SELAMAT DAN SUKSES Atas Pelantikan pengurus OSIS Sman 5 Samarinda periode 2020/2021.
Semoga dengan terpilihnya kepengurusan OSIS yang baru, diharapkan dan mampu meningkatkan kedisiplinan, demi terwujud sekolah yang Berkarakter, Kreatif dan Prestasi. Prestasi baik di bidang Akademik maupun Non Akademik. Terima kasih.”


BADAN PENGAWAS HARIAN OSIS SMA NEGERI 5 SAMARINDA 2020/2021

WAKIL KETUA OSIS 2
Nama: Desti Aulia Pratiwi
Kelas: XI IPS 1

SEKRETARIS 1
Nama: Siti Qolifah
Kelas: XI IPA 6

SEKRETARIS 2
Nama: Dewa Ayu Eka Natalia
Kelas: XI IPA 2

BENDAHARA 1
Nama: Seviana Amelee Leona
Kelas: XI IPA 4

BENDAHARA 2
Nama: Indy Hariyati
Kelas: X IPA 2

SEKSI BIDANG OSIS SMA NEGERI 5 SAMARINDA (1-10)

SEKSI BIDANG 1: Seksi Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Koordinator : Rita Desika Efendi 
Anggota:
1. Maharani Kutai
2. Raihan Rafii Subaga
3. Armadha Pringgadani

SEKSI BIDANG 2: Seksi Budi Pekerti Luhur / Akhlak Mulia
Koordinator : Claudya Marsellika
Anggota:
1. Besse Warhammima
2. Adiyatma
3. Indah Kurnia Hafifah
4. Oktavianus Aldius Hurang

SEKSI BIDANG 3: Seksi Kepribadian Unggul, Wawasan, Kebangsaan dan Bela Negara
Koordinator : Anandra Elysia Griselda
Anggota:
1. Ceri Lee
2. Fatimah Azizah M
3. Adinda Athiya Salsabilla
4. Angga Putra

SEKSI BIDANG 4: Seksi Prestasi Akademik, Seni dan Olahraga
Koordinator : Nadia Azza Ilfana
Anggota:
1. Yuskha Agustiningrum
2. Neli Erlita Sar
3. Auliyah Tarisyah P
4. Theresia Yesilyana

SEKSI BIDANG 5: Seksi Demokrasi, HAM, Pendidikan, Politik, dan Lingkungan Hidup
Koordinator : Regita Natalia Misyel Paat
Anggota:
1. Adelin Kristanti Rupag
2. Anis Dwi Putrani
3. Annisa Fitria Noviyanti
4. Ivana Tiara Arifin

SEKSI BIDANG 6: Seksi Kreativitas, Keterampilan, dan Kewirausahaan
Koordinator : Agung Kusuma
Anggota:
1. Gea Pramudhita
2. Dina Ayu Lestari
3. Stevi Vioni Pakulla
4. Desssy RahmaWati Sanggu

SEKSI BIDANG 7: Seksi Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi
Koordinator : Nadia Azza Ilfana
Anggota:
1. Yuskha Agustiningrum
2. Neli Erlita Sari
3. Auliyah Tarisyah P

SEKSI BIDANG 8: Seksi Sastra dan Budaya
Koordinator : Syarifah Nasywa
Anggota:
1. Farellin Pavita
2. Nazwa Anbella Alya Irawan
3. Cintania Dwi Rahmawati

SEKSI BIDANG 9: Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi
Koordinator : Annisa Fatmawati
Anggota:
1. Salshabilla Wahyu Anafi
2. Iin Nurcahya                               
3. Raffadyan Reyhan M.W    

SEKSI BIDANG 10: Seksi Komunikasi dalam Bahasa Inggrisi
Koordinator : Maya Carisya
Anggota:
1. Hanareta Sasvina Haryanti
2. Sarah Safitri
3. Nur Hafidzoh S.
4. Najla Syakura A.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 5 SAMARINDA

EKSTRAKURIKULER Yang saat ini aktif di SMA NEGERI 5 SAMARINDA:1. PASKIB2. PMR3. BOLA VOLLI4. PADUAN SUARA5. SENI TARI6. BASKET7. KIR8. PENCAK SILAT9. HABSY10. BULU TANGKIS11. Handball12

14/07/2021 06:25 - Oleh Administrator - Dilihat 3774 kali
SISWA SMA NEGERI 5 SAMARINDA MENJADI JUARA TINGKAT PROVINSI DALAM LOMBA VIDEO KREATIF

     Siswa SMA Negeri 5 Samarinda kembali membawa harum nama SMA Negeri 5 Samarinda di tingkat Provinsi dalam lomba Video Konten Kreatif dalam memperingati Ulan

29/04/2021 20:08 - Oleh Administrator - Dilihat 683 kali
SISWI SMA NEGERI 5 SAMARINDA MENJADI JUARA TINGKAT NASIONAL DALAM LOMBA POSTER

     Siswi SMA Negeri 5 Samarinda kembali membawa harum nama SMA Negeri 5 Samarinda di tingkat Nasional dalam lomba Poster yang dilaksanakan di Universitas Ahmad Dah

29/04/2021 20:03 - Oleh Administrator - Dilihat 2453 kali
SISTEM PEMBELAJARAN DARING SMA NEGERI 5 SAMARINDA

    Dalam masa pandemi COVID-19 ini, pembelajaran tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, dikarenakan kita harus menjaga protokol kesehatan, sosial distancing termasuk

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 474 kali